Tanaman Herbal Untuk Pengobatan Penyakit Jantung

Selain berbagai tanaman yang biasanya berfungsi sebagai bumbu dapur yang berkhasiat untuk dijadikan obat, masih ada banyak lagi tanaman lainnya yang bisa kita gunakan dalam terapi herbal.

Berikut ini beberapa diantara tanaman yang biasa kita temukan disekitar kita yang bisa dijadikan obat untuk mengobati masalah penyakit jantung.

Meniran

Meniran adalah tanaman berkhasiat obat  yang cukup banyak digunakan dalam berbagai ramuan terapi herbal. Memang jika dilihat secara khusus khasiatnya tidak langsung tertuju pada pengobatan penyakit jantung, namun seringkali miniran ini dicampurkan di dalam ramuan herbal lain sebaga pelengkap sehingga fungsinya serta khasiatnya dalam menyembuhkan penyakit dan mengatasi gangguan jantung bisa semakin baik.

Kandungan zat di dalam meniran seperti zat filantin, kalium, berbagai jenis mineral, zat penyamak dan damar membuat meniran ini dicampur dengan ramuan apapun akan meningkatkan, menjaga dan melindungi kesehatan tubuh kita.

Memang biasanya meniran ini lebih banyak digunakan sebagai obat dalam emngatasi penyakit kuning. Sementara khasiat lainnya adalah dapat mengatasi demam, batuk, ayan, malaria, luka koreng, luka bakar, haid yang berlebih dan disentri.

Pegagan

Pegagan adalah tumbuhan yang paling banyak dimanfaatkan oleh penduduk Indonesia, Malaysia, India dan Pakistan untuk membuat berbagai ramuan dalam terapi herbal. Pegagan ini dipercayai dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membuat umur menjadi panjang, memperlancar air seni terutama bagi para penderita diabetes dan penyakit jantung yang banyak sekali meminum obat obatan kimia. baca juga agen foredi makassar

Pegagan juga mampu membersihkan darah, meningkatkan daya rangsang otak, menyembuhkan lepra dan membunuh bakteri penyebab TBC. Pegagan juga dapat meningkatkan daya ingat, menjaga kesehatan mental dan menurunkan gejala stres dandepresi.

Bagi para penderita penyakit jantung dan diabetes, mengonsumsi ramuan pegagan ini sangat baik karena pegagan membantu kelancaran transportasi darah di dalam pembuluh darah yang ada di tubuh terutama aliran darah dalam pembuluh darah otak, meningkatkan kerja otak dan saraf, serta memiliki khasiat yang sangat baik untuk meningkatkan aliran atau sirkulasi darah di lengan, kaki dan di bagian tubuh yang sring mengalami kesemutan.

pegagan

Mengapa kahasiat pegagan ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita dan mampu mengobati berbagai penyakit? Hal ini disebabkan oleh kandungan kimia alami di dalam pegagan yang cukup lengkap seperti berbagi mineral yang berupa natrium, magnesium, kalsium, zat besi, kalium, zat samak, vellarine. Selain itu pegagan juga mengandung isonthankuniside, madeecassoside dan masih banyak lagi zat alami yang memiliki kekuatan untuk memerangi berbagai penyakit yang membahayakan jika kita.

Tapa Kuda

Nama tanaman yang satu ini memang masih asing terdengar bagi kita, namun bagi para herbalis atau para ahli dibidang tanaman herbal, tanaman ini sangat terkenal karena kamampuannya untuk menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit. artikel tekait lainnya jual minyak kutus kutus di makassar

Kandungan zat kimia yang terdapat di dalam tanaman ini cukup lengkap yang terdiri dari berbagai senyawa kimia alami yang beguna bagi tubuh, berbagai macam vitamin dan mineral.

Tapak kuda ini memiliki efek antibiotik, antiinflamasi, antidemam, keratolitik dan antidiuretik serta antibakteri. Dengan banyaknya efek baik yang diberikannya bagi tubuh kita tersebut maka tanaman yang satu ini banyak digunakan untuk menyembuhkan gangguan liver, membersihkan darah, menambah nafsu makan, mengobati saluran kencing, radang usus, batuk lepra, pilek, sakit perut, radang lambung, asma dan disentri.

Khasiat lainnya, tanaman yang satu ini sangat baik dalam mengatasi peradangan yang terjadi di dalam jaringan tubuh termasuk peradangan di jaringan jantung akibat dari gangguan jantung yang dialami oleh para penderita penyakit jantung.

Demikian informasi tanaman herbal yang baik dijadikan obat herbal untuk mengatasi masalah penyakit jantung, semoga info ini dapat menjadi manfaat buat anda dan keluarga.

Author: donny