Kumpulan Lagu Dangdut Terbaik

Dangdut sebagai musik lokal yang berasal dari Indonesia, mendapat tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Berikut akan kami sajikan kumpulan lagu dangdut terbaik untuk Anda.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa eksistensi dari dangdut telah mengakar kuat dengan budaya lokal setempat. Dangdut yang terkenal dengan cengkok melayunya, digadang-gadnag merupakan musik yang berasal dari Indonesia. Terdapat unsur pengaruh dari India (bollywood) Anda dapat mengidentifikasikannya dalam setiap syair lagu dan tentunya musik yang mengiringinya. Hampir terdapat kesamaan bukan? Meski demikian, dangdut tetaplah dangdut yang kian hari kian menunjukkan eksistensinya di panggung musik. Kini mulai bermunculan berbagai macam penyanyi dangdut dengan latar belakang yang berbeda-beda. Berikut ini akan kami sajikan pembahasan mengenai kumpulan lagu dangdut terbaik untuk Anda.

 

Sejarah Musik Dangdut

Sebelum membahas lebih jauh terkait lagu apa saja yang dikatakan terbaik dari lagu dangdut yang ada, saat ini akan diulas lebih detail apa itu dangdut dan bagaimana perkembangannya dari masa ke masa. Dangdut, mendengar kata tersebut tentu Anda akan terbayang dengan irama musiknya yang mendayu-dayu khas dengan cengkok Melayunya. Jika diperhatikan dengan seksama, musik tersebut ternyata memiliki irama yang mendapat unsur dari Hindustian/India, Arab serta Melayu.

Muncul pada tahun ‘60an, dangdut mempunyai ciri khas alat musik yang senantiasa mengiringinya yakni gendang. Sehingga sangat mudah sekali untuk ditebak bahwa ketika suatu musik terdapat alunan gendang, maka sudah pasti itu adalah dangdut.

Sebagai suatu aliran musik kontemporer, dangdut mulai banyak perubahan dan pembenahan di lain sisi. Musik dangdut yang kita kenal saat ini kebanyakan sudah tidak menggunakan alunan gendang dan lebih condong ke aliran pop dangdut. Meski demikian, hal tersebut tidak lantas membuatnya ditinggalkan oleh para penggemarnya.

Membahas lagu dangdut kurang lengkap rasanya jika tidak menyinggung penyanyinya. Sebut saja Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, A. Rafiq, Elly Kadam dan beberapa penyanyi lainnya merupakan penyanyi lawas yang hadir sejak era ‘70an. Tak kalah eksis dengan mereka, kini juga mulai bermunculan penyanyi bertalenta lainnya, seperti Nella Kharisma, Via Vallen, dan sederet penyanyi papan atas lainnya. Sebagai referensi Anda, berikut ini akan dibahas mengenai beberapa kumpulan lagu dangdut terbaik. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Dangdut dengan unsure Bollywood

Mempunyai genre yang terbilang mendapat unsur bollywood, nyatanya memang tidak terbantahkah adanya. Sebut saja lagu “Boneka Cantik” yang dipopularkan oleh Ellya Khadam, lagu “Terajana” yang dinyanyikan oleh Rhoma Irama, atau lagu “Sayang” yang sangat popular saat ini, jika Anda perhatikan dengan detail Anda akan mengetahui bahwa lagu dangdut memang benar adanya bahwa terdapat unsur bollywood didalamnya.

  1. Dangdut lawas

Sebagai bahan referensi, berikut terdapat judul lagu lawas yang bisa Anda nikmati. Anda bisa memutar beberapa lagu ini sembari mengingat era tersebut, seperti lagu-lagu Rhoma Irama, lagu Lebih Baik Sakit Gigi yang dipopularkan oleh Meggy Z, lagu kandas yang dinyanyikan oleh Evie Tamala.

Download Lagu Dangdut Terbaru 2019

Semakin hari, dangdut kian menunjukkan esksitensinya. Terbukti kini ada berbagai aliran dangdut, mulai dari dangdut koplo, dangdut campursari, dangdut pop dan lain sebagainya. Semuanya tentu mendapat tempat tersendiri bagi para penggemarnya.

Sebagai referensi Anda, terdapat beberapa lagu dangdut yang kami rekomendasikan yakni lagu-lagu yang dibawakan oleh Nella Kharisma dan Via Vallen, terbukti sudah tidak bisa diragukan lagi. Disamping itu, Anda pun bisa mendengarkan lagu Jaran Goyang, Iwak Peyek dan lagu hits tanah air lainnya yang bisa di download di situs musikAZ. 

Itu dia pembahasan singkat mengenai kumpulan lagu dangdut terbaik. Masih banyak lagi lagu-lagu yang bisa Anda jadikan referensi. Semuanya kembali lagi pada selera Anda, apakah Anda menyukai lagu dangdut koplo, dangdut pop atau dangdut campursari yang dipopularkan oleh Didi Kempot. Sudah pasti semuanya mempunyai nilai rasa yang berbeda.

Author: donny