Buah Kiwi Sarat Gizi

Nah, salah satu buah yang sarat nutrisi dan penting untuk tubuh si kecil adalah kiwi. Kiwi mengandung serat, potasium, dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Vitamin E pada kiwi lima kali lebih tinggi dibanding apel. Untuk vitamin C pada kiwi, selain dua kali lebih tinggi dibanding jeruk, juga terbukti lebih tinggi ketimbang vitamin C dalam suplemen.

Vitamin C berguna untuk menjaga daya tahan tubuh, mencegah infeksi, serta menjaga proses oksidasi yang dapat merusak sel. Riset yang dilakukan Riddet Institute, Massey University, New Zealand, mengatakan buah kiwi membantu pencernaan protein pada lambung dan usus halus karena ada enzim actinidin. Protein yang diserap dengan baik akan memberikan manfaat sebagai zat pembangun, mengganti sel-sel yang rusak, dan menjaga agar metabolisme tubuh bekerja baik.

Keunggulan lain, buah kiwi kaya akan asam folat yang bermanfaat bagi wanita yang ingin hamil, juga memiliki glycaemic indeks yang rendah sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes karena membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan menjaga rasa kenyang lebih lama.

Berdasarkan penelitian oleh Anita Carr dan rekan dari Universitas Otago yang dimuat pada Journal of Nutritional Science (2013), dengan mengonsumsi buah kiwi gangguan suasana hati terbukti menurun 35%, kelelahan berkurang 38%, sementara semangat naik menjadi 31%. Nah, sudahkah Mama menyiapkan buah dan sayuran untuk si kecil hari ini? agar tidak bosan berikan varian buah dan sayur setiap hari sehingga anak menjadi terbiasa makan buah dan sayur sampai dewasa kelak.

Selalu Ada Buah Untuk Sheemar

Melanie Putria, Puteri Indonesia 2002, bintang iklan, presenter, pemain flm dan sinetron. “Anakku, Sheemar Rahman Purwadiredja (3) sedang dalam tahap usia aktif bergerak. Ia senang mengeksplorasi lingkungan. Agar kondisi tubuhnya tetap prima dan daya tahan tubuhnya terjaga, saya selalu memberi Sheemar buah-buahan. Salah satu buah favoritnya adalah kiwi. Setiap hari setidaknya Sheemar menyantap 2 buah kiwi. Hasilnya, ia jarang sekali sakit dan selalu aktif sehingga tumbuh-kembangnya pun optimal.”

Selain makan buah, anak juga perlu diberikan tambahan pelajaran bahasa. Berikut ini adalah rekomendasi tempat les bahasa Jerman terbaik di Tangerang. Sehingga anak mahir dan lancar dalam berbahasa Jerman.

Author: donny